14.1.12

KEJAMNYA DREAMSLAND

Hari terakhir kita di Bali, kita di ajak sama anaknya temen mama gue (gue manggilnya om) ke Dreamsland. Dreamsland itu letaknya di Jimbaran. Tepatnya di dalam sebuah resort yang bentuk pagar depannya kek gini,...
Yang di atas itu keknya lambang masyarakat Bali yaitu patung Garuda Wisnu Kencana. Dan sedikit syok ngeliat lambang yang di bawahnya. Itu lambang resortnya yang sengaja ato ga sengaja ato ga tau mirip ma lambang iluminati, hha.
Keknya pemilik resort ini spesial beli satu bukit buat dijadiin lahan duit. Trus dikerok bagian" tertentu buat dijadiin jalan ato lahan lain kek gini,...
Resortnya gedeeeee banget. Secara ya namanya juga bukit. Sampe" kalo jalan" di atas situ telinga gue nyumpet pas kayak di atas pesawat. Secara tekanan di atas bukit kan berada di atas ketinggian berapa ratus ato bahkan sampe beribu meter di atas permukaan laut.
Di dalam sini banyak tempat penginapan. Dari rumah, villa, kondotel, waterpark, plaza, dan lain-lain salah satunya dreamsland ini.
Dreamsland adalah suatu pantai yang berada di tepi tebing" tinggi, secara ini kan bukit. Nah, dreamsland ini letaknya di ujung resort. Nanti kita di suruh markir kendaraan kita di central parkirnya. Trus ntar kita dianter pake shuttle bus (yang menurut gue lebih mirip angkot Bjm-Mtp) ke tempat dreamslandnya.
Nyampe d sana kita mesti turun beberapa anak tangga dan hal pertama yang ada dibenak gue adalah tempat ini udah hampir kek terminal yang ada pasarnya. Banyak orang jualan. Tapi kalo kita jalan lagi mendekati tepi pantai, kita bakal disuguhin pemandangan yang cantiiiiik banget. Karena warna pantainya biru, kek gini nih,...

Kannnn, cantik kan?? Tapi ada 1 hal yang gue ga suka. Udah cantik-cantik begini ni tempat, dirusak ma pemandangan yang kek begini,...

Kotor. Airnya coklat keruh dan banyak sampah. Dan di sepanjang jalang semen yang di atas situ ada cafe" kecil tempat orang ato bule" nangkring. Tapi ada syaratnya ...
Trus, yang ga belanja cuma bisa melantai (lebih tepatnya mempasir karna disana ga ada lantai yang terbuat dari marmer) ato menggeliat" ato berdiri sampe pegel. Karena kalo mau sante" dudukan dikursi" yang ada payungnya tu harus bayar. Dan waktu kita kesana tempat itu penuh.

Coba liat, pantai ini ada di pinggir" tebing, dikelilingi oleh tebing.
Dan, secara sah, pantai jenis ini gue namain pantai tebing. Pantai tebing ini ga sama kayak pantai Kuta, Sanur ato Nusa Dua. Dikit aja jalan ke dalam pantai ini, langsung ga bisa nginjek tanah lagi. Dia langsung ketemu tempat yg dalem. Dan, di sinilah kita mulai ceritanya.

Pada suatu sore, sekitar jam setengah 5an, kita jalan" di pinggir pantai ini nyari tempat yang agak teduh. Ketemu sama karang besar yang letaknya agak jauh dari bibir pantai.
Adek gue ada yg lagi main, ada yg lagi duduk dan ngejagain barang" yg ditaroh di karang gede itu, babe gue pergi ke arah yg berlawanan buat ngeliat".
Awalnya ombak pantai ini bersahabat banget.
 Trus ombaknya meninggi.
Adek gue seneng main" air. Dan emak gue minta dipotoin pas ombaknya besar dateng. Yaudah, emak gue berpose dan gue nyari ombak" gede yang pas buat dijepret, dan tiba" ombak besarnya beneran dateng, dan airnya sampe ketempat gue yg gue rasa gue ada di tempat paling jauh dari mereka.

Dan setelah itu ternyata ombak yang lebih besar datang.
Semua orang pada teriak", pada lari ngejauhin bibir pantai. Dan ternyata ombak ini nyampe menghantam karang besar tempat kita naroh barang. Adek ma om gue yg dudukan di situ pada basah dan barang bawaan kita hanyut ke bawa ombak. Dan gue stop jepret"in kronologis yg ga sengaja gue dapet itu karna gue mendadak syok dan sempet anemia 3 detik.

2 tas adek gue, sendal" ma termos minum babe gue, dan plastik kuning yang isinya mainan ma roda sepatu adek gue hilang dibawa ombak.
Adek gue yg ketiga lari ngejar bawaan kita yg hanyut itu, tp dari jauh emak gue teriak histeris ngelarang adek gue buat lari ke sana karena ombak besar datang lagi. Trus om gue itu lari nyamperin dia trus ditarik ke tempat aman.

Gue langsung syok dan ngecek barang gue karena tas yg gue bawa kena air juga. Gue nyari tempat aman dan ngeluarin semuanya. Chargeran hp, chargeran kamera, tas kamera, novel gue cek semua.

Dan anehnya, gak lama kemudian termos yg sempat hanyut itu ditemukan sama" ibu" trus dibalikin ke kita. Sendal mama sama adek gue yg nomer 3 balik cuma sebelah. Sepatu adek gue yg paling bontot juga balik cuma sebelah.
Babe gue dateng dengan santainya, padahal anaknya udah hampir kebawa ombak.
Dan dari situ babe ma emak ma om gue berpikir kalo ombak itu bakal ngembaliin barang" yg masih hilang yaitu plastik kuning itu. Dan ternyata 1 jam kami nunggu plastik kuning itu ga balik".

Ternyata emak gue mikir, pantai ini masih jadi bagian dari pantai selatan di Jawa sana walopun menurut gue itu jauh banget jaraknya. Oke, gue tau itu cuma mitos dan fiktif belaka, tapi kalo disambungin kesini, keknya nyambung aja.
Kenapa cuma plastik kuning itu aja yg gak kembali? Karena si penguasa pantai selatan yg you-know-who itu doyan warna ijo, kuning, ma merah.

Ga lama setelah itu, ombak besar dateng lagi, dan berhasil membawa 1 anak laki". Sumprit, ibu" di sana pada teriak" minta tolong. Orang" pada histeris.
Anak itu digulung ombak 2 kali dan akhirnya berhasil diselamatin ma bapak" ma life guardnya di situ.

Alhasil emak, ma 2 adek gue balik tanpa alas kaki. Untung di mobil emak sama adek bontot gue bawa sendal cadangan. Tapi adek gue yg ke 3 ga punya jd dibeliin sendal baru di Circle K.
Alhasil juga, kejadian ini membuat gue trauma mendalam sama pantai tebing.

Emak gue narik sisi positif dari ini. Dari dulu waktu gue ma adek" gue masih kecil waktu main" di pantai, emak gue sering teriak histeris kalo ombak besar dateng, tapi kitanya ngeyel. Dan sekarang gue tau kekhawatiran emak gue, kalo sebenernya ombak itu kejam.

Gue juga ga abis pikir sama apa yg terjadi di Jepang ma Aceh. Tsunami. Air besar yg berhasil menghantam bangunan" dan mengambil banyak jiwa. Betapa hebatnya mereka yg berhasil menyelamatkan diri. Gue gatau mesti gimana kalo ombak di Dreamsland itu bertindak seperti air besar Tsunami itu. Yang gini aja gue udah syok berat. Apalagi Tsunami.
Gue makasih banget sama Tuhan karna masih baik sama kita karna yg diambil cuma sebelah"an alas kaki, ma mainan adek gue.
Dan sampe sekarang adek" gue paling males kalo ngeliat poto" ato ngomongin masalah Dreamsland, hha.

No comments:

Post a Comment