4.1.13

SUSAH MOVE ON DAN PENGERTIAN

Hampir jam 11 malem nih. Tadi magrib pas lagi masak niat banget ngerjain tugas" yang sejubeng itu. Eh pas habis makan malah males dan kegoda buat nonton stand up di yutub. Si doi lagi rajin tuh ngerjain tugas, lah aing?? -,,- Yaudah, dia ngerjain tugas, aku ngeyutub. Lama-lama ga nyadar itu kalo Line pending. Sampe sekarang. Males ngerjain tugas, tapi pengen ngeblog. Tadi pas masak tiba" ada ide dateng buat diblog-in. Yaudah deh ngeblog juga akhirnya ditemenin lagu" easy listening pake headset volumenya 100. Habisnya keganggu sama suara" sinteron ditipi yang random banget.  Aneh ya -,,- *ditabok dah ini sama doi -,,- ditabok pake cinta gapapa sih yaa ;;) hahahhaa*

Hmm, ngomongin masalah cinta, selama hampir 20 tahun aku hidup, denger temen" curhat, ternyata cerita cinta orang berbeda" ya. Gausah jauh" lah. Cerita percintaan diri sendiri aja udah banyak ngasih pelajaran banget. Sangat complicated, absurd, abstrak dan awkward beudh.

Cerita cinta terakhir, bisa dibilang susah move on. Selama setahun mencoba move on dan sering gagal jatuh bangun terseok-seok di tengah jalan. Finally, akhirnya berhasil juga. Sekarang lagi ngejalanin kisah cinta baru sama abang batak KW sekian ;;)
Caranya? Satu, kita memang harus bener" niat dari dalam diri sendiri kalo emang kita pengen move on. Dua, kita emang udah ngosongin hati dan siap diisi sama yang baru. Tiga, orang yang mau ngisi hati kita itu harus bener" ada. Empat, waktunya tepat. Iya, semuanya memang berhubungan. Kalo pas kita udah niat buat move on tapi waktunya belum tepat dan orang yang ngisi hati lagi ga ada, mau bilang apa? Pas orang yang mau ngisi hati kita udah ada, tapi kita masih setia sama yg dulu dalam kata lain kita belum niat move on, mau bilang apa jg? Ya, semua ter-sinkron-kan.

Kayak aku punya temen. Cewek. Kisah percintaannya complicated like me juga but in different way.
Dia susah move on dari mantannya yang jelas" ketauan selingkuh. Bukan diselingkuhin sih, tapi temen ku ini jadi selingkuhannya. Harusnya kita yg jadi selingkuhan ini sakit hati dong ya. Udah seneng" ngejalanin cinta selama beberapa bulan ternyata kita tau dia udah duluan pacaran sama cewek lain. Tapi, hati dan cinta berkata lain. Dimulut boleh bilang putus, kecewa dan benci tapi di hati? You know lah, cewek.

Sebagai temen, kita ngasih advice yang baik sama dia kan. Tapi itu tergantung dari diri temen kita sendiri itu lagi. Itu soal hati, soal rasa, soal sayang, atau bahkan soal cinta. Soal kenyamanan juga. Pernah denger kan istilah kita ga bakal bisa benci sama orang yang kita sayang. Nah, walopun udah disakitin, kalo kita sayang, yaa ga bakal ngaruh buat kita jadi benci.

Buat yang belum pernah ngerasain gimana jadi temen aku ini ya pasti gampang aja ngomgong ini ngomong itu, ngasih advice ini, itu, ga setuju ini itu. Cobalah --disetiap permasalahan, ga cuma percintaan-- sekarang kita bikin posisi kita di dia. Gimana rasanya kalo kita dipihak dia, jadi dia. Bukannya memihak, tapi aku juga pernah ngalamin rasanya jadi temenku ini. Sakit eh rasanya. Lagian kita memutuskan untuk melakukan sesuatu, mendecidekan sesuatu kan pasti ada alasannya kan? Kalo yang kek begini ya alasannya masalah hati. Ya kita dari pihak luar ini mau bilang apa? Toh dia juga yang ngejalanin kan? Lagian kalo kita siap memutuskan sesuatu kan pasti kita sendiri udah tau konsekuensi ke depannya. We much longer think this prob far away before you said it. We know it.
Sebagai temen yang baik dan care, kita ngasih yang terbaik lah buat temen kita. Termasuk juga pengertian terhadap perasaannya dan kisahnya.

"Tapi ini cinta kita. Mereka tau apa?" --

No comments:

Post a Comment