4.2.12

Gue tau sekarang ...

Gue bingung kenapa badan gue ni kurus, ceking, tinggal tulang ma kentut, hidup lagi! Gue pengen gitu ya punya badan proposional. Tapi yah apa daya. Tuhan ngasihnya udah kek gini. Kadang sedih juga ngeliat badan kek gini. Ngeliat tangan, tinggal tulang, urat"nya keliatan. Ngeliat kaki, bulu kakinya banyak. Ngeliat muka, jerawatan bolong". Ngeliat badan, rata-kurus-ga berisi. Bisa" kalo gue lewat di depan anjing, pasti gue udah dikejar karna yg ada dibayangan mereka tu tulang berjalan.
Ya ampoonn Tuhan, kok bisa yah aku kek gini. Ga ada bagus"nya.

Kalo jalan ngeliat cwe yg bohai, pasti langsung berpikir, kenapa gue ga bisa punya badan kek dia. Kalo jalan ngeliat cwe sama" kurus, pasti gue langsung nanya temen ato sodara gue, gue sama dia-siapa yang lebih kurus?

Udah segala cara gue lakuin supaya jadi gendut. Ya paling gak ya berisi lah ni badan, dari minum susu, makan tidur makan tidur, ngemil, dsb tetep aja ga berhasil.
Dari survei yang gue alamin, padahal kata temen" gue, perut gue ini udah kek karet. Makan ini makan itu masuk aja. Tapi ga gendut". Ada yg bilang kalo gue ini cacingan. Tapi, gue udah minum obat cacing sesuai anjuran, buktinya ga ada cacing yang keluar.
Kadang ada temen gue yang gendut pengen punya badan kek gue. Makan banyak tapi ga gendut". Kalo temen gue yang gendut tu selalu bilang gini "naikin berat badan nya gampang, nurunin tu yang susah."
Kalo gue mah malah pengen punya badan kek temen" gue yang gendut tu. Makan banyak ada hasilnya. Jadi daging, bukan jadi kentut kek gue. Kalo mereka bilang "naikin berat badan nya gampang, nurunin tu yang susah.", kalo gue "naikin berat badannya susah, nuruninnya yang gampang."

Gue sempet punya berat 48kg. Itu rekor terhebat yang pernah gue dapet. Tapi karna ada satu dan lain hal yang bikin gue stres depresi, timbangan gue menurun jadi 45kg. Dan gue ngalamin stres depresi part 2 yang bikin gue kehilangan 2kg gue. Jadi terakhir gue nimbang berat badan gue tu 43kg. Aduh sedih banget.

Kalo banyak orang bilang kalo dia males nimbang berat badannya karena males liat angkanya yang makin naik, kalo gue malah males nimbang berat badan karena pasti ngeliat jarum itu nunjukin di angka yang sama ato malah di angka yg lebih kecil. Itu malah makin bikin gue males liat timbangan.

Suatu hari, gue ada baca blog temen gue. Dan pas gue lagi mandi, gue keingat ma tu postingan terus gue sambung"in ma kehidupan gue.
Kalo di blog temen gue tu dia bilang kalo si patrick itu pinter kek spongebob, pasti si patrick nya bakal jadi sombong.
Nah, postingan itu gue hubungin diproblem gue ini. Tuhan ngasih hadiah badan kek gini ke gue tu supaya gue ga sombong. Atau kenapa Tuhan ga ngasih gue badan yang bohai semok, supaya gue ga gampang diganggu ma cwo" ga berpendidikan ato preman" di luar sana. Toh itu demi kebaikan gue juga (2 kalimat terakhir baru gue sadarin pas ngetik! :D)

Nah, setiap orang pasti punya kekurangan dan kelebihan.
Kekurangan gue tu ya yang tadi tu kan. Dan gue yakin gue punya kelebihan. Salah satunya gue suka sama pemberian Tuhan yang satu ini. Rambut hitam gelombang yang Tuhan kasih. Banyak temen gue yang pengen punya rambut kek rambut gue ini. Dan gue jg pengen punya badan kek temen" gue itu. Tapi ya syukurin aja apa yang ada. Dan ada satu lagi yang gue suka dari yang Tuhan kasih. Kulit coklat kehitam"an khas kulit Indonesia punya. Banyak orang yang takut matahari takut item. Tapi coba liat bule" di luar negri sana. Rela jauh" ke Indonesia spesial buat gosongin badan.


Ada cwe yg bodinya perfect yang bikin gue envy. Tapi mungkin dibalik itu semua dia punya kekurangan. Entah dari sifat, otak, ato apalah. Pernah kan denger istilah "Modal tampang, otak kosong"?? Nah tu kalimat sakit banget tuh. Mending gue 50:50 di istilah itu. Gue gak cantik. Termasuk dalam kategori jelek malah. Jelek, kurus, ceking, jerawatan, item. Dan gue ga pinter. Termasuk dalam kategori begok malah. Otak lemah, lola, ga pernah masuk 10 besar pas SMK. HHA. Malang sekali saya ini.

Jadi, apa yang ada di kita ini harus disyukurin. Tuhan ngasih kita begini ya pasti ada maksud dan tujuannya. Dan itu ga ngerugiin kita malah itu demi kebaikan kita :)
Syukuri apa yang ada. Di kasih nafas kehidupan aja udah anugerah :)

No comments:

Post a Comment