24.4.13





Gimana??
What do you think??
You think im a smoker??


HAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHAH!!
Yes. 
Good! 
Right!



Saya bukan perokok.

Sooo, you judge me before you know the reality right?
Do you ever heard about "Dont judge book by its cover"?
Nah, jangan jadi orang yang tukang tuduh sebelum tau yang bener yaa.
Jangan jadi EMBER BOCOR atau PENGGOSIP. 

Karma is still exist right?
Hukum timbal-balik.
Hukum tabur-tuai.
Sebelum ngomongin orang ada baiknya mikir gimana kalo aku juga diomongin orang dari belakang kayak aku ngomongin dia? 
Who knows kan? Everyone is can be a backstabbers right? Even its your enemy or your best friend.

Dalam psikologi ada yang namanya persepsi. Entah itu persepsi diri atau persepsi orang lain.
Kalo saya pribadi sih What the fuck they say about me. Yang penting nyatanya aja kan ya.
Yaa walopun ada yang namanya pencitraan.
Kalo institusi ato tokoh ternama sih perlu ya yang namanya pencitraan.
Tapi kalo rakyat jelata kayak saya pribadi sih ga terlalu mikir yang namanya pencitraan. 
Apalagi pencitraan di depan dosen ato yang sering dibilang cari muka gitu ma dosen.
Malesin ya, muna gitu.
Baik, santun, menahan emosi, amarah didepan dosen terus maki" dosen dibelakang sih gapapa yaa. 
Itu berprikemahasiswaan aja kok. Biasa terjadi di kota-kota besar. Its not a big deal. HAHAHA

Jadi, pesan saya, jangan suka menuduh orang sebelum tau kebenarannya.
Boleh mengira-ngira, tapi pake jiwa kedewasaan yaitu selalu positif thinking.
Selalu ingat sebelum gosipin orang, tanamankan di diri kita mau ga kalo kita juga digosipin?
Apalagi sampe jadi pelaku pencemaran nama baik.
Bahaya!

Hukum taurat ke 2 "Kasihilah sesamamu manusia seperti kau mengasihi dirimu sendiri."
1 Korintus 13:7 "Ia (kasih) menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu."

No comments:

Post a Comment